BOGOR TODAY- Nama Devi Raissa Rahmawati, keluar sebagai pemenang untuk dua kategori program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Dua kategori yangdimenangkannya ialah, kategoriBest oftheBest dan Kategori Industri kreatif kelompok alumni dan mahasiswa pascasarjana dari Universitas Indonesia.

Dari dua kemenangannya itu, Devi akhirnya membawa pulang uang tunai sebesar Rp 100 juta dari PT Bank Mandiri Tbk.

Usaha yang dijalani Devi sendiri hingga menjadi dua pemenang sekaligus, ialah usaha jual beli buku bayi dan anak, yang ditujukan untuk anak usia 6 bulan hingga 7 tahun. Ia pun menceritakan awal mula dirinya bisa memulai bisnis tersebut.

Baca Juga :  Kunci Pengembangan Bisnis Skincare, IAI Kota Bogor Gelar Seminar Didepan Ratusan Apoteker

“Awalnya saya itu psikolog anak, terus habis itu banyak orang tua yang mengeluhkan sulitnya untuk berkomunikasi dengan anak. Dari situ saya kemudian riset, ternyata lewat membaca, saya kemudian meningkatkan hubungan komunikasi antara orang tua dan anak,” cerita Devi saat ditemui detikFinance usai acara Gerakan Kewirausahaan Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri #WMMExpo2017 di Kampus IPB, Bogor, Sabtu (11/3/2017).

“Tapi orang tua di situ mengeluh lagi, buku bacaan Indonesia itu kurang bervariasi. Kalau ada buku bacaan yang bagus, itu buku bacaan impor, yang harganya ratusan ribu. Dan enggak banyak orang yang bisa menjangkaunya,” sambungnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Produktifitas Perusahaan, Tirta Pakuan Hadirkan Kejati Dalam Inhouse Training Management Transformation

Dari sana, akhirnya Devi mulai mencoba kesempatan untuk bisa membuat buku sendiri dengan kualitas impor dan harga yang terjangkau. Ia bersama satu temannya, akhirnya memulai usaha menjual buku yang bernama ‘Rabbit Hole’.

Devi yang senang menulis, bertugas untuk membuat jalan cerita. Sedangkan, temannya bertugas untuk menggambar. Kemudian, Devi pun mencoba untuk memproduksi buku pertamanya sebanyak 1.000 buah, dengan modal dari kantong pribadi sebesar Rp 10 juta.