Dan tahun ini Kabupaten Bogor berupaya agar mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda dengan menambah 2 tatanan yaitu, tatanan pariwisata sehat di desa Sukajadi Kecamatan Tamansari dan tatanan ketahan pangan dan gizi di desa Cibitung Kecamatan Tenjolaya. “Kami siap untuk diverifikasi dan optimis meraih Swasti Saba Wiwerda,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat, Julianto menuturkan, kesempatan Kabupaten Bogor meraih Swasti Saba Wiwerda sangat terbuka lebar, hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bogor sudah meraih Swasti Saba Padapa tahun 2015.

BACA JUGA :  Bocah 4 Tahun di Lampung Dicabuli saat Kejar Kucing Masuk Rumah Tetangga

“Nanti kami lihat apa yang ada di locus penilaian, karena kami bukan hanya sebatas menilai tapi juga mendorong dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dalam meraih penghargaan tersebut,” ucap Julianto.

Didampingi Kabag Kesra Enday Zakarsih, Julianto bersama rombongan tim verifikkasi meninjau locus ketahanan pangan di Desa Cibitung Kecamatan Tenjolaya dan dilanjutkan ke locus Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

Pemberian Verifikasi Kabupaten / Kota Sehat atau Penghargaan swasti saba ini merupakan suatu kegiatan yang diberikan oleh kementrian dalam negeri dan menteri kesehatan dua tahun sekali. Yang mana tahun genap merupakan tahun pembinaan dan tahun ganjil adalah tahun verifikasi. (Iman R Hakim /*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================