BOGOR TODAY – Bersama menangis, bersama berjuang, bersama tertawa. Moto juang itu bukan sekedar basa basi dilaksanakan anggota Komisi D, DPRD Kota Bogor, Atty Somadikarya. Sebagai bukti, saat ini tempat tinggalnya di Babakan Pendeuy, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dijadikan rumah singgah untuk puluhan anak jalanan (anjal).

“Kepedulian ini juga dimiliki banyak orang. Hanya secara kebetulan, saya memiliki tempat tinggal yang kosong, jadi diubah sebagai tempat tinggal atau rumah singgah anjal,” kata politisi yang menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini merendahkan diri, saat ditemui di kediamannya, Rabu (15/3/2017).

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Yang melatarbelakangi terundang perhatian Atty kepada anjal, karena rasa kemanusiaan, bukan motif politis.

“Banyak anjal yang kini tidak memiliki orangtua lagi, tapi mereka punya spirit berani hidup dan wajib berjuang untuk hidup, meski harus ngamen di jalanan. Soal nasib, siapa pun kan tak kuasa memilih. Kita yang lebih beruntung, akan lebih indah bila bisa berbagi dan peduli. Mereka para anjal juga punya cita-cita. Saya berharap dan berdoa, mereka yang juga “saudara atau anak-anak” kita bisa merubah nasibnya dikedepan hari. Insya Allah,” ujar wanita yang juga seorang mualaf.

============================================================
============================================================
============================================================