“Penggunaan es batu dalam setiap proses atau aktivitas diterapkan dari penanganan awal proses, saat tiba didarat, saat pengangkutan dan saat bongkar muat,” jelas Wina yang juga sebagai Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian Kota Bogor.

Kepala Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Guna Gustana menambhakan, kegiatan sosialisasi mutu produk ikan segar sangat memberikan manfaat bagi semua baik untuk pihak pengelola maupun bagi pedagang yang menjual produk ikan segar di pasar.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

“Dengan adanya kegiatan tersebut kita semakin mengetahui mana produk ikan yang baik untuk di jual dan dikonsumsi yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Hasil dari uji sampel ikan di Pasar Bogor hasilnya negatif, sehingga ikan yang dijual aman untuk di konsumsi, karena bebas dari bahan kimia berbahaya,” ujar Guna.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

Turut menambahkan, Kepala Pasar Bogor, Iwan Arif Budiman berkata, begitu pentingnya pemahaman para pedagang tentang kualitas dari mutu produk perikanan baik dari yang segar maupun dari yang olahan. “Konsumen itu merasa aman dan nyaman ketika berbelanja di pasar rakyat dan mengkonsumsinya,” (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================