‎
CIBINONG TODAY –  Malam yang sunyi tiba – tiba pecah, saat jeritan suara minta tolong terdengar dari rumah bapak Emul di‎ Kampung Curug, Gang Haji Toha, RT6 / 3, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Seketika tetangga yang mendengar berhamburan keluar, kaget bukan main, dipemukiman padat itu, api besar melalap rumah Emul.

“Kejadiannya sekitar pukul 10 lebih. Awalnya ada suara minta tolong, pas saya lihat ada api dirumah pak emul. Warga pun berhamburan keluar dan mencari air untuk memadamkan api,” tutur Rendi tetangga korban, Minggu (19/3/2017).‎

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Api kian lama kian membesar. Tetangga korban yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya pun mulai kwalahan, mengingat susahnya akses dan minimnya air. “Sebagian ada yang menggunakan ember ada pula yang membantu mengeluarkan barang – barang yang masih bisa diselamatkan,” tuturnya.

Kurang dari satu jam, dua unit mobil Damkar Kabupaten Bogor pun tiba. Warga yang menyaksikan kebakaran itu membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. “Jarak dari mobil Damkar ke rumah kebakaran cukup jauh. Kami harus menyambung selang agar bisa menjangkau api,” kata salah seorang petugas Damkar, sembari memeriksa api yang mulai padam.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024

Hingga berita ini diturunkan, terlihat petugas Damkar dan warga masih berjibaku berusaha memadamkan api kecil, masih terlihat kepulan asap dari rumah milik pak Emul. Diduga, kebakaran akibat konsleting listrik‎, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun, rumah milik pria yang kesehariannya berjualan nasi itu tidak bisa lagi ditempati. (Iman R Hakim)
‎

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================