JAKARTA TODAY- Mobil Presiden Joko Widodo tidak dapat berjalan ketika kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Sabtu (18/3). Hal itu dikonfirmasi Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Kepresidenan Bey Machmudin.

“Iya, mogok karena bermasalah pada setting-an gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal,” ujar Bey, Senin (20/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil mogok ketika menempuh perjalanan 30 menit usai meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mempawah. Di sekitar Kabupaten Kubu Raya, mobil Mercedes-Benz S600 Guard sedan ini berhenti. Peristiwa ini awalnya tak diketahui pewarta, sebab bagasi mobil sempat dibuka. Biasanya, bagasi dibuka ketika presiden ingin memberikan oleh-oleh seperti kain, buku, dan kaos kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

Sementara itu, beberapa rombongan yang beriringan, seperti mobil pewarta, berjalan mendahului mobil presiden. Hal yang menarik perhatian adalah saat Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di restoran dekat Landasan Udara Supadio.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Daun Mengkudu yang Sedap dan Lezat

Mereka tak lagi menaiki mobil Mercy, melainkan menumpang Alphard hitam. Alphard yang dimaksud adalah mobil cadangan yang selalu ada dalam rombongan presiden.

============================================================
============================================================
============================================================