PRANCIS TODAY- Majalah sepak bola ternama Perancis, France Football, menobatkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola dengan pendapatan terbesar di dunia. Ronaldo mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo berada di posisi teratas dalam daftar ‘Salaries of the Stars’ ke-19 yang setiap tahunnya dirilis France Football. Kapten timnas Portugal itu diklaim meraih pendapatan 87,5 juta euro atau setara Rp1,26 triliun sepanjang musim 2016/2017. Jumlah itu merupakan akumulasi dari gajinya di Real Madrid, bonus, dan pendapatan dari sponsor sepanjang musim ini. Posisi kedua ditempati Messi yang diklaim mendapatkan 76,5 juta euro atau setara Rp1,10 triliun musim ini.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Rekan setim Messi di Barcelona, Neymar, menempati posisi ketiga dengan pendapatan 55,5 juta euro (setara Rp802 miliar) tahun ini. Disusul Gareth Bale (Real Madrid) dengan 41 juta euro (setara Rp593 miliar) dan Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune) dengan 28,5 juta euro.

Di kategori pelatih, manajer Manchester United Jose Mourinho menempati posisi teratas. The Special One diklaim mendapatkan 28 juta euro atau setara Rp405 miliar. Selain gaji dari MU, Mourinho juga mendapat pemasukan dari sponsor seperti Jaguar dan Hublot.

Mourinho unggul atas Marcello Lippi yang saat ini menangani timnas China. Pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu diklaim meraih pendapatan 23,5 juta euro atau setara Rp339 miliar musim ini. Tempat ketiga ditempati Laurent Blanc dengan pendapatan 20 juta euro. Meski hingga kini masih menganggur sejak didepak Paris Saint-Germain pada 2016, Blanc seperti tetap meraih kompensasi cukup besar dari PSG.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti menempati posisi keempat dengan 15,8 juta. Sedangkan posisi kelima diraih Pep Guardiola dan meraih 14,5 juta atau setara Rp209 miliar musim ini. (Yuska Apitya/cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================