AMERIKA TODAY- Kepindahan ke Chicago Fire disambut sukacita oleh Bastian Schweinsteiger. Di klub itulah, Schweinsteiger ingin membuktikan dirinya belum habis.

Schweinsteiger pekan lalu baru saja diresmikan sebagai pemain baru Fire dan akhirnya diperkenalkan secara resmi kepada suporter klub Major League Soccer (MLS) itu, Rabu (29/3) kemarin.

Itu adalah kemunculan pertama Schweinsteiger setelah dia meninggalkan Manchester United, klub Inggris yang dianggap sudah menyia-nyiakan pemain asal Jerman tersebut.

Sejak didatangkan bebas transfer dari Bayer Munich pada musim panas 2015, karier Schweinsteiger tenggelama di Old Trafford. Dia cuma bermain sekitar 35 pertandingan dan bahkan nyaris tak terpakai sama sekali di paruh pertama musim ini.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Maka dari itu Schweinsteiger berharap kariernya bisa membaik bersama Fire musim ini dan membuktikan dirinya belum habis.

“Saya masih bisa memberikan banyak hal – saya baru 32 tahun, saya siap. Saya hanya harus berlatih lebih banyak untuk mendapatkan ritme bertanding,” ujar Schweinsteiger seperti dikutip Soccerway.

“Saya ingin memanfaatan setiap menitnya untuk melihat teman-teman saya, sehingga kami bisa saling mengenal satu sama lain. Saya berharap kami bisa secepatnya mendapat hasil bagus karena saya tidak suka kalah,” sambungnya.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Tugas berat memang akan ditemui Schweinsteiger mengingat Fire dalam dua musim terakhir selalu finis terbawah di klasemen Wilayah. Pemain asal Jerman itu memang diharuskan bisa mengangkat performa tim musim ini.

“Saya tidak suka dibanding-bandingkan dengan Beckham. Saya hanya ingin bermain baik, membantu tim, membantu orang-orang di Chicago untuk menikmati sepakbola,” tutupnya.(Yuska/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================