JAKARTA TODAY- PT KAI Commuter Jabodetabek mulai 1 April 2017 akan mengoperasikan kereta rel listrik, dengan rute Rangkasbitung-Tanah Abang. Ada 16 perjalanan pulang-pergi yang akan melayani para pengguna di lintasan ini.

Direktur Utama PT KCJ, Nurul Fadhila mengatakan, pengoperasian KRL ini merupakan upaya KCJ untuk memperluas jangkauan KRL Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) sejalan dengan target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

“Dari persiapan yang telah dilakukan sejak awal tahun dan sejumlah uji coba, kami telah siap sepenuhnya untuk melayani para pengguna KRL sampai ke Rangkasbitung (Banten),” kata Fadhila di Kantor KCJ, Stasiun Juanda Jakarta, pagi tadi.

Ia menjelaskan, saat ini penumpang tujuan stasiun Rangkasbitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal relasi Rangkasbitung-Angke.

Kemudian, mulai 1 April 2017, seluruh rangkaian kereta lokal tersebut akan diubah, dan mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Tanah Abang.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Pengguna jasa yang akan menuju Stasiun Angke dapat transit di stasiun Tanah Abang untuk berpindah KRL. Dengan beroperasinya KRL relasi Rangkasbitung-Tanah Abang, maka Stasiun Angke mulai 1 April 2017 kembali dioperasikan untuk pelayanan penumpang KRL,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================