JAKARTA TODAY- Blue Bird kembali menjalin hubungan kerja sama dengan Gojek. Kali ini kolaborasi keduanya terwujud dalam layanan Go-Blue Bird. Go-Blue Bird menjadi jenis layanan baru di aplikasi Gojek. Dalam layanan ini, pengguna aplikasi bisa memesan kendaraan khusus untuk taksi Blue Bird.

CEO dan pendiri Gojek, Nadiem Makarim, menyebut kerja sama mereka sebagai langkah strategis. Ia menilai kompetisi dengan taksi konvensional sudah berubah menjadi koalisi. “Ini simbol Gojek yang pro kompetisi sehat. Kita tidak sekadar kompetisi tapi juga merangkul,” kata Nadiem dalam peluncuran layanan Go-Blue Bird di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Baca Juga :  Sisi Barat Coffee Sensasi Ngopi di Pinggir Sungai Sindang Barang

Sebelumnya, Blue Bird telah menggandeng Gojek dalam mewadahi taksi mereka ke konsumen di layanan Go-Car. Pada layanan itu, seseorang tak bisa menentukan kendaraan yang akan diperoleh taksi Blue Bird atau kendaraan Go-Car seperti umumnya. Sementara Go-Blue Bird, hanya menyediakan taksi Blue Bird. Itu artinya tak ada kendaraan Go-Car di layanan ini.

Baca Juga :  Pemuda Jasinga Sulap Getah Jadi Rupiah

Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoentoso menyebut layanan baru mereka bersama Gojek ini untuk mempermudah akses konsumen ke taksi mereka. Salah satu yang Blue Bird bidik dari kerja sama ini adalah pengguna setia aplikasi Gojek yang cukup besar. Namun patut diketahui, berbeda dengan Go-Car, fitur Go-Blue Bird memaksa penumpang membayar tarif sesuai argometer taksi.