MAKASAR TODAY- Lembaga Pembiayaan Eksport Indonesia (LPEI) Indonesia Eximbank bekerjasama dengan Komite Ekonomi dan Indonesia Nasional (KEIN) dan Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) menggelar Business Gathering di Hotel Fourt Point Makassar, Jl Landak Baru, Kamis (6/4/2017). Dalam Bisnis Gathering ini mengambil tema “Sinergi Kelembagaan dalam Mendorong Peningkatan Usaha Kecil Menengah Ekspor (UKME), dikawasan Timur Indonesia.

“Acara ini terdiri dari Seminar dan Coaching Clinic dengan tujuan untuk menambah kompotensi para pelaku usaha kecil menengah guna melakukan eskpor dan selanjutnya berkompetisi di pasar Global,” ungkap Plt Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Susiwijono Moegiarso.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Indonesia Eximbank di tahun 2017 agar pelaku UKM dapat meningkatkan kompetensi dan termotivasi untuk melakukam ekspor sehingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional.

Dikatakan, dukungan Indonesi Eximbank diperuntukkan kepada segmen UKM yang berorientasi ekspor tercermin dari pertumbuhan pembiayaan pada segmen UKM di posisi Desember 2016 tercatat nail 44,52% dibandingkan priode Desember 2015 dari Rp 7.267 miliar menjadi Rp 10.503 miliar.

============================================================
============================================================
============================================================