Sementara pertemuan kedua, lanjut Irman, dilakukan di ruang kerja Setya di gedung DPR, Senayan. Dalam pertemuan itu, Irman menemui Setya bersama Andi. “Sedangkan pertemuan ketiga kami bertemu di Jambi. Saat itu ada acara dan beliau hadir bersama menteri dan panglima TNI,” kata Irman.

Bukti pertemuan di Jambi itu ditunjukkan melalui foto oleh jaksa penuntut umum di muka persidangan. Dalam foto tersebut, terlihat Setya bersama Irman dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dengan latar belakang sebuah helikopter pada 2015. Sejak Juli 2016, Luhut kemudian menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Majelis hakim lantas menanyakan bantahan Irman pada Setya. Ketua Umum Partai Golkar itu pun berkukuh tak pernah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak yang disebut Irman.  Setya hanya mengakui pertemuan dengan Irman di Jambi yang terjadi pada tahun 2015.  “Saya tetap pada pendirian dan BAP saya di bawah sumpah bahwa saya tidak pernah bertemu,” ucap Setya. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================