JAKARTA TODAY- Indonesia terjun bebas di ranking FIFA bulan April 2017. Tim Merah Putih saat ini ada di bawah Myanmar, Laos, dan Kamboja. Selama bulan Maret sampai April, Timnas Indonesia baru satu kali menjalani pertandingan sesuai kalender FIFA. Ketika itu tim ‘Merah Putih’ besutan Luis Milla yang dihuni pemain U-22 tumbang 1-3 atas Myanmar.

Hasil itu rupanya berdampak besar dengan peringkat Indonesia terhadap ranking FIFA yang sudah di update per Kamis, (6/4/2017). Tim besutan Luis Milla harus melorot delapan peringkat ke posisi 175 dengan 105 poin. Sementara itu Myanmar naik enam peringkat ke posisi 166 dengan 120 poin.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

Indonesia tidak hanya ada di bawah Myanmar. Saat ini, Indonesia berada di bawah Kamboja (173) dan Laos (174). Padahal, pada bulan lalu ketiga negera itu masih ada di bawah Indonesia.

Sementara itu, Australia jadi negara di Asia Tenggara yang punya pencapaian paling baik. Mereka berada di posisi 50 dengan 661 poin dan Filipina tim kedua, yang berada di posisi 127 dengan 251 poin, diikuti Thailand di posisi 129 dengan 245 poin. Untuk di posisi puncak saat ini diisi oleh Brasil. Tim Samba berhasil naik satu peringkat, menggeser Argentina ke posisi dua.

BACA JUGA :  Pemudik Wajib Tahu! Tips Agar Dapat Tiket Pesawat Murah

Peringkat FIFA

============================================================
============================================================
============================================================