Anggota tim pemenangan Anies-Sandiaga, Riza Patria, berseloroh menanggapi pernyataan Maruarar. Ia berkata, rekomendasi menjauhkan Ahok dari polemik publik memang tepat.  “Saya setuju, Ahok diumpetin saja dulu. Kalau perlu Ahok diskusi saja di rumah, sambil ngopi-ngopi,” ujarnya.

Riza mengatakan, bungkamnya Ahok selama sepekan jelang pemungutan suara juga penting untuk menjaga situasi ibu kota tetap kondusif. Menurutnya, hal itu dapat mencegah kegaduhan di masyarakat. “Ini bukan soal menang-kalah Pilkada DKI, ada yang harus dijaga untuk ke depan,” tutur Riza.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Dalam jajak pendapat terakhir Saiful Mujani Research and Consulting, warga Jakarta menempatkan hasil kerja sebagai faktor utama pertama untuk memilih kepala daerah. Berdasarkan survei tersebut, 20 persen dari total responden menyatakan memilih calon gubernur dan wakil gubernur karena sudah ada bukti kerja.

Kemudian alasan memilih karena tegas dan berwibawa sebesar 9,6 persen, perhatian kepada rakyat 8,2 persen, pintar atau bependidikan 6,6 persen, ramah dan santun 5,7 persen, ikut pilihan orang lain atau keluarga 1 persen. “Alasan-alasan lainnya di bawah 0 persen. Dan alasan lainnya memilih sebesar 3,9 persen. Tidak tahu atau tak menjawab 0,2 persen,” kata Peneliti Senior SMRC Deni Irfani.(Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================