Adapun fakutas yang mengikuti wisuda Pasca Sarjana yakni, ‎Fakultaas Strategi Pertahanan dari Prodi Peperangan Asimetris berjumlah 17 orang, Prodi Diplomasi Pertahanan 29 orang, Prodi Strategi dan Kampanye Militer 13 orang, Prodi Strategi Pertahanan Darat 108 orang, Prodi Strategi Pertahanan Laut 3 orang, dan Prodi Strategi Pertahanan Udara sebanyak 9 orang.

“‎Fakultas Manajemen Pertahanan dari Prodi Manajemen Pertahanan 20 orang, Prodi Ekonomi Pertahanan 22 orang, dan Prodi Keamanan Energi sebanyak 24 orang. Sementara itu dari Fakultas Keamanan Nasional untuk Prodi Damai dan Resolusi Konflik 26 orang, Prodi Manajemen Bencana 27 orang, dan dan Prodi Keamanan Maritim 14 orang.
Dari 312 mahasiswa yang lulus,  95 orang berhasil meraih predikat Dengan Pujian dari FSP sebanyak 43 orang, dari FMP sebanyak 24 dan dari FKamnas sebanyak 28 orang. Kemudian predikat Sangat Memuaskan sebanyak 216 dengan perincian FSP sebanyak 135 orang, dari FMP sebanyak 42 dan dari FKamnas sebanyak 39 orang, sisanya 1 orang dengan predikat Memuaskan dari FSP,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

Dalam prosesi wisuda Pasca sarjana ini, selain penyerahan tropi dan piagam penghargaan bagi wisudawan peraih IPK tertinggi dan tesis terbaik juga akan disampaikan kesan dan pesan oleh perwakilan wisudawan yang menggambarkan suka dan duka selam melaksanakan pendidikan di Unhan.

“Untuk ‎penghargaan Canti Dharma Cendekia lulus dengan IPK Tertinggi diberikan kepada mahasiswa dengan IPK 3.95 atas nama Ronny Basirun Simatupang dari Prodi Manajemen Bencana. Sedangkan Canti Dharma Sastra bagi Tesis Terbaik diberikan kepada David Yacobus dari Prodi Peperangan Asimetris dengan judul Tesis, ‘Peran Hacker sebagai Non-State Actor dalam Upaya Bela Negara di Cyberspace’ Studi Reaksi Hacker Indonesia terhadap Australis pada Tahun
Setelah Sidang Terbuka UNHAN ditutup, akan dilaksanakan rangkain tradisi wisuda berupa pengucapan janj di alumni dan penyerahan pin Alumni UNHAN yang akan dilaksanakan di Kampus Bela Negara UNHAN,” terangnya.

BACA JUGA :  Halbil IPHI Kota Bogor, Atang Trisnanto Harap Anggota jadi Pelopor di Wilayah

Dalam wisuda Pasca Sarjana Gelombang I Tahun 2017 ini dihadiri oleh tamu undangan pejabat eselon I di linkungan Kementerian Pertahanan, Para Guru Besar Unhan, Dewan Pembina Unhan, Senat Akademik Unhan, para wisudawan dan wisudawati yang didampingin dengan keluarga wisudawan dan wisudawati serta para undangan. (Iman R Hakim)

============================================================
============================================================
============================================================