Kedua, aspek Legitimasi Yuridis yakni syarat pengajuan calon oleh partai politik (parpol) maupungabungan parpol yang memiliki lebih dari 20% kursi di DPRD telah terpenuhi dengan adanya koalisi Golkar-PAN.

Ketiga, dari aspek Legitimasi Sosial yang dimiliki Jaro Ade relatif tinggi, hal tersebut terlihat dari hasil survei beberapa lembaga survei ternama yang menunjukan tingkat popularitas dan elektabilitas Jaro Ade semakin tinggi elektabilitasnya dibanding calon lain dari tingkat lokal.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

“Berangkat dari modal dasar tersebut, Insya Allah Jaro Ade memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018 yang akan datang,” ujar Kang Dayat sapaan akrabnya tersebut.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Partai Golkar, komunikasi politik yang dibangun dengan parpol dan organisasi sosial lain relatif baik dan mudah diterima, sehingga tidak tertutup kemungkinan selain PAN akan ada parpol lain yang ikut mengusung Jaro Ade.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

“Kami sangat yakni dan tidak kalah penting, yakni Jaro Ade merupakan tipikal pemimpin yang dekat dengan rakyat dan tidak kenal lelah terjun langsung ke berbagai lapisan masyarakat,” bebernya.

Jaro Ade adalah figur ideal Bupati Bogor yang mampu mengatasi berbagai kelemahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta masalah sosial di Kabupaten Bogor yang saat ini tengah terjadi. (Iman R Hakim)

============================================================
============================================================
============================================================