Sebelumnya, sumber tersebut menuturkan, rudal tersebut direncanakan meluncur 89-90 derajat ke arah timur dengan proyeksi jatuh di Laut Timur. “Namun sudut tembakan adalah 49 derajat,” kata sumber itu.
Sementara itu, ketua Komite Pertahanan dan Keamanan Rusia, Viktor Ozerov, mengatakan pertahanan udara di bagian timur wilayahnya dalam kondisi siaga tinggi. “Pasukan pertahanan udara Federasi Rusia di bagian timur telah siaga tinggi. Kami mengendalikan dan mengamankan wilayah udara yang menjadi zona tanggung jawab angkatan udara Rusia,” tutur Ozerov.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Korut terus menjadi sorotan setelah pada awal tahun baru lalu, pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong-un, memerintahkan penguatan program rudal balistik antarbenua (ICBM) negaranya. Sepanjang tahun ini, Pyongyang tercatat sudah meluncurkan sejumlah uji coba rudal, dua di antaranya mencapai perairan di dekat wilayah Jepang. Dengan ambisi rudal nuklirnya, negara paling terisolasi ini menjadi salah satu tantangan utama global.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat bekerja sama mendorong proses diplomatik menangani krisis nuklir di Semenanjung Korea. Gedung Putih mengatakan, melalui sambungan telepon pada Selasa (2/5), kedua pemimpin berdiskusi mencari solusi terbaik menghadapi Korut di tenga situasi “sangat berbahaya” ini.(Yuska/cnn)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================