SEMARANG TODAY- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tanah air. Hal ini diwujudkan BANK BRI melalui acara bertajuk “Parade UMKM BRI”, pada tanggal 5-7 Mei 2017 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang. Semarang menjadi kota pertama yang menandai dimulainya rangkaian Parade UMKM BRI yang akan diselenggarakan di 16 kota di seluruh Indonesia.

Parade ini menggelar banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan baik oleh pelaku UMKM maupun pengunjung, diantaranya bazaar UMKM, BRI UMKM Award, Coaching Clinic, bazaar produk keuangan BRI Group, Pengundian Grand Prize dan Hadiah Utama Program Panen Hadiah Simpedes, serta berbagai kegiatan perlombaan.

Adapun produk yang dapat ditemui di bazaar UMKM, seperti  bazaar produk unggulan yang terdiri dari handycraft, fashion, dan produk makanan olahan serta  kuliner khas nusantara. Selain dapat berbelanja, pengunjung juga akan dihibur dengan performa dari artis lokal dan nasional yaitu Cita Citata dan Via Vallen.

Sementara itu, BRI UMKM Award sendiri merupakan penyerahan penghargaan bagi kategori pengusaha startup, pengusaha mikro dan pengusaha ritel yang telah mengembangkan usahanya dengan bermitra bersama BANK BRI.

Selain itu, juga digelar Coaching Clinic. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk pengembangan dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang terdiri dari  fasilitas pelatihan dan konsultasi mengenai materi HAKI, packaging, e-commerce dan pembiayaan.

============================================================
============================================================
============================================================