Hingga pukul 13.20 WIB, panitia mencatat sudah terdapat 748.117 calon peserta yang sudah mendaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 745.176 siswa sudah mencetak kartu. Panitia menghimbau peserta untuk memanfaatkan waktu perpanjangan untuk segera mencetak kartu sebagai akhir dari proses pendaftaran. “Dihimbau juga kepada calon peserta SBMPTN agar dapat mengetahui dan mengecek lokasi tempat ujian berlangsung minimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Selain itu, bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN untuk datang secara pribadi dan melakukan registrasi di Perguruan Tinggi Negeri penerima pada 16 Mei 2017 pukul 07.00 WIB. Calon mahasiswa diharapkan melihat persyaratan secara cermat melalui laman PTN penerima.

Pendaftaran SBMPTN dibuka pada 11 April lalu. Peserta ujian Paper Based Testing (PBT) hingga pukul 13.20 WIB tercatat sebanyak 724.389 siswa. Sedangkan Computer-Based Testing (CBT) tercatat sebanyak 20.787 siswa. Berdasarkan informasi dari situs resmi SBMPTN 2017, terdapat dua jenis ujian yakni ujian tertulis dan ujian keterampilan. Ujian keterampilan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================