BOGOR TODAY- Jika diamati peringatan hari-hari besar keagamaan selama ini tidak lebih hanya sebatas pada euforia semata, dimana masyarakat (umat islam) hanya melaksanakan peringatan itu untuk memenuhi gengsi semata. Dimana hal itu yang telah disimpulkan sementara oleh para pengamat dunia islam.

Namun begitu, hal tersebut sekaligus menjadi sebuah tantangan bagi semua pihak untuk membuktikan dan memutarbalikkan pandangan negatif itu. Sebab, pada dasarnya umat islam solid dan penuh penghayatan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam setiap peringatan hari-besar islam.

Baca Juga :  Kecelakaan, Seorang Gadis Bersama Balita Tertabrak Truk di Malang

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menerangkan hal itu saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor Tahun 2017 di Masjid At Taqwa, Balaikota Bogor, Kamis (04/05/2017). “Setiap nilai-nilai yang terkandung di dalam peringatan-peringatan hari besar keagamaan itu memiliki makna yang sungguh besar dan dalam agar ke depannya dilaksanakan dan diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” kata Usmar.