BOGOR TODAY- Pelaksanaan perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-535 Tahun 2017 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1438 Hijriah, menurut Wali Kota Bogor Bima Arya hal ini belum terjadi pada perayaan-perayaan sebelumnya, sehingga menurutnya perayaan HJB Ke-535 ini dirasa spesial.

“Karena ini spesial mari kita kuatkan nuansa ibadah di perayaan HJB tahun ini,” kata Bima saat memimpin briefing staff di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (16/05/2017).

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Nuansa keagamaan dan nuansa ibadah yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kata Bima, dimulai dari tema sampai
dengan kegiatan-kegiatannya bertemakan religius dan ibadah, misalnya festival marawis,
kuliah subuh, pesantren kilat (sanlat), festival ta’jil dan yang lainnya. ”Silahkan semuanya menyesuaikan, mulai tingkatan di wilayah dan semua dinas. Untuk yang sifatnya gebyar-gebyar dikurangi, kita fokus ke sini (nuansa ibadah),” jelas Bima dihadapan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Bogor.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Wali Kota dan semua yang hadir dalam briefing staff sepakat bahwa selama tinggal di Kota Bogor belum pernah ada perayaan HJB bertepatan dengan bulan ramadhan yang merupakan bulan yang suci bagi umat Islam. “Ini adalah momen pertama kali di Kota Bogor, HJB yang bertepatan dengan bulan ramadhan,”pungkasnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================