JAKARTA TODAY- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan potongan harga khusus kepada pengguna jalan selama periode arus mudik dan arus mudik Lebaran tahun ini.

“Jasa Marga akan memberikan diskon sebesar 20 persen untuk tarif jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga,” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan resmi, Rabu (17/5).

Heru mengatakan, diskon 20 persen ini hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA). Diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada arus mudik Lebaran 2017 pada H-3 sampai dengan hari H, serta arus Balik Lebaran 2017 mulai H 4 sampai dengan H 6. 

Jasa Marga memperkirakan peningkatan jumlah kendaraan akan sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 sehingga mengakibatkan antrian di Gerbang Tol melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal. 

“Dengan adanya diskon 20 persen yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan untuk berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai,” jelasnya. 

Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol diharapkan transaksi pembayaran jasa tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrian dapat berkurang secara signifikan. Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28 persen dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga. “Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini,” pungkasnya.(Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan
============================================================
============================================================
============================================================