CIGUDEG TODAY – Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat eksistensi Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan Cigudeg Orda Bogor Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) strategis di Yayasan Hidayatul Mubtadiin Kampung Nanggung, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jumat 19 Mei 2017 kemarin.

Ketua Panitia, Uwaesul Qurni mengatakan, kegiatan yang dihadiri para cendikia dan tokoh intlektual Cigudeg ini, sengaja digagas dalam rangka memper erat silaturahmi. “Juga memperkuat eksistensi ICMI Orsat Cigudeg, dalam kiprahnya sebagai cendikiawan Muslim di tengah masyarakat,” ujar Qurni.

Ketua ICMI Orsat Cigudeg, Ahmad Bukhori menyampaikan, Raker strategis ini bertujuan untuk menyusun rencana – rencana kerja strategis dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan, agar ICMI orsat Cigudeg mampu berperan secara maksimal untuk kepentingan ummat.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

“Setidaknya ada 3 poin utama hasil rapat kerja yang di rekomendasi dan menjadi keputusan Raker Orsat Cigudeg ini, diantaranya Tablig Akbar Romadhon dan santunan Yatim piatu dan duafa, yang akan dilaksanan pada bulan Romadhon mendatang, pembinaan Dakwah dan akhlak bagi generasi muda, dan pelatihan ekonomi kerakyatan,” kata Bukhori.

Sementara itu, Djufri Djamaludin, Ketua ICMI Orda Bogor Barat menerangkan, dirinya merasa bangga dengan hadirnya ICMI di Cigudeg, juga mampu memberikan manfaat bagi ummat sehingga dapat bersinergi dengan semua pihak dan kalangan, khususnya di Kecamatan Cigudeg ini.

“Kami merasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya Rakersat Cigudeg, dapat menjalankan organisasi dengan baik serta merumuskan perencanaan sehingga apa yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik,” ungkap Djufri.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

Sesuai dengan tema Penguatan peran dan fungsi ICMI dalam dakwah dan akhlakul karimah. Serta penguatan ekonomi umat mulai lagi digerakan dari Masjid karena di jaman Risulullah masjid adalah pusat ibadah, dakwah Dan pelayanan sosial keummatan.

Ia berharap agar setiap orsat didirikan BMT, agar menunjang dakwah kita, saya yakin orsat Cigudeg akan lebih maju dan berkembang, apabila dibutuhkan ICMI Orda Bogor Barat siap memfasilitasi pelatihan untuk tenaga ahli, bahkan modalpun siap dibantu.

“Saya harap agar Orsat Cigudeg mensosialisasikan ICMI di tengah masyarakat, mudah mudahan ICMI Orsat Cigudeg mampu memberikan manfaat bagi umat,” pungkasnya. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================