JAKARTA TODAY- Volkswagen meluncurkan Golf GTI yang sangat spesial. Sebanyak 13 pekerja magang di Volkswagen dan Sitech berkarya untuk membuat mobil yang diproduksi massal ini.

Tertulis dalam siaran persnya, 13 anak magang itu menghadirkan Golf GTI pertama yang dibekali dengan propulsi listrik sebagai teknologi hybrid. Mobil ini diberi nama Golf GTI First Decade.

“Selama penciptaan GTI impian mereka, peserta magang kami belajar mengenai kompleksitas dan tantangan masa depan produksi mobil. Mereka mendapatkan pengalaman lebih jauh dalam penggunaan teknologi digital, penerapan teknologi sistem dan mobilitas elektrik. Inilah sebabnya mengapa kami memilih bakat terkuat kami dan memberi mereka kesempatan untuk belajar dari infrastruktur dan ahli berpengalaman dari seluruh perusahaan,” kata Peter Christ, Kepala Pelatihan Teknologi Otomotif di Wolfsburg.

Golf GTI First Decade dibuat oleh 13 anak magang selama 9 bulan berdasarkan gagasan yang diberikan oleh peserta magang. Dalam mendesain eksterior dan interior mobil ini, peserta magang yang terdiri dari lima wanita dan delapan pria ini terinspirasi oleh warna biru air dan langit yang beragam di Wörthersee.

Untuk proyek First Decade ini, peserta magang yang berusia 18-23 tahun ini menyelesaikan sebagian dari pekerjaan dengan cepat dan efisien dengan menggunakan teknologi digital. Desain dibuat pada tablet grafis, komponen spesial dirancang pada komputer dan diproduksi menggunakan teknologi cetak 3 dimensi.

============================================================
============================================================
============================================================