BOGOR TODAY- Sebanyak 100 orang Lansia (Lanjut Usia) perwakilan dari 6 Kecamatan se-Kota Bogor menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya kepada 6 orang perwakilan dari setiap Kecamatan di aula kantor Dinsos Kota Bogor, jalan Merdeka, Selasa (06/06/2017).

Bima mengatakan, mengurus orang tua atau lansia tidak sebatas program Pemkot Bogor, dalam ajaran agama pun diwajibkan menyayangi, memberi perhatian dan merawatnya. Barang siapa yang ingin sukses harus menyayangi orang tuanya.

BACA JUGA :  Tak Sampai 1 Jam, Pasar Murah di Taman Kencana Habis Terbeli

Oleh karena itu, ia mengajak semua yang hadir untuk meyakini bahwa bantuan ini bukan hanya sekedar program atau kegiatan dari dinas, tetapi sebagai tanda kasih kita kepada orang tua. “Terlebih di bulan Ramadhan ini kebaikan apapun yang kita lakukan akan mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Bima.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Bogor Azrin Syamsudin menerangkan, kegiatan ini sesuai amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2009 tentang penanganan masalah sosial, yang salah satunya tentang Lansia yang perlu mendapat perhatian.

BACA JUGA :  Film Kiblat Menuai Kontroversi, MUI Beri Alasannya

Kegiatan penanganan lansia menurut Azrin tidak hanya memberikan bantuan sembako, tetapi ada kegiatan lainnya seperti senam lansia dan pelatihan-pelatihan. “Untuk bantuan sembako hari ini kami sudah menyiapkan sebanyak 100 paket untuk lansia se-Kota Bogor,” tuturnya. (Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================