“Kalau ada masalah, musyawarah mufakat, jangan main hakim sendiri. Karena main hakim sendiri justru akan semakin membesarkan suatu masalah,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, bahwa seluruh elemen di Kabupaten Bogor bahu membahu membangun Kabupaten Bogor dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tantangan degradasi nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita dihadapkan pada kebutuhan yang sangan mendesar untuk menguatkan karakter kebangsaan yang bersumber dari Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum, Undang Undang Dasar 1945 sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara, spirit nasionalisme Negara Kesatuan Republik Indonesia serta nilai luhur Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa di tengah keragaman pandangan, budaya dan adat istiadat yang sangat majemuk.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Sambal Mangga Cincang yang Segar dan Pedas Nampol

“Tantangan ini muncul, karena banyak nilai nilai moral, etika dan budaya bangsa yang terlemahkan oleh nilai nilai budaya asing yang belum tentu sesuai dengan karakter dan budaya bangsa,” ujarnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================