BOGOR TODAY- Menjadi wirausahawan atau enterpreneur adalah status yang dalam beberapa waktu terakhir menjadi kebanggaan di kalangan anak muda. Perkembangan teknologi juga mendorong munculnya berbagai perusahaan perintis (start-up) yang bukan hanya menciptakan lapangan pekerjaan baru atau membantu mengatasi kemiskinan, tapi juga menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

Namun menjadi wirausaha tak semudah yang dibayangkan. Selain perlu untuk menguasai beberapa dasar dalam berbisnis, wirausaha juga membutuhkan kemampuan dalam memimpin serta mengembangkan jejaring. Karena itu, mereka-mereka yang ingin menjadi seorang wirausaha harus mulai untuk mengembangkan diri sejak usia dini dan juga berada dalam ekosistem yang tepat.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Bogor Akan Dilanda Cuaca Ekstrem Selama Sepekan Kedepan

President University sebagai universitas yang bercirikan kewirausahaan ingin berperan dalam mendorong munculnya wirausahawan-wirausahawan baru. Salah satunya adalah dengan menggelar kompetisi di tingkat siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Kembali Tunaikan Zakat Perusahaan ke Baznas Kota Bogor

“Mengembangkan entrepreneur tidak semudah mengajarkan ilmu pengetahuan, karena menyangkut perilaku dan keterampilan yang harus dididik dan dikembangkan sejak usia dini. Untuk itulah kami akan menggelar Kompetisi Business Plan Antar SMU/SMK Se-Indonesia,” ungkap Dwi Larso, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik President University.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua