Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan bahwa walaupun kewenangannya SMK sudah menjadi kewenangan Provinsi, namun tidak masalah bagaimana masyarakat Kabupaten Bogor harus maju dan terdidik dalam rangka meningkatkan Indeks Pendidikan.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi pendidikan menengah di Kabupaten Bogor masih memerlukan penanganan yang lebih serius, dari data terakhir pada tahun ajaran 2016/2017, capaian APK/APM pada jenjang pendidikan menengah masin masing sebesar 64,87 persen dan 46,77 persen, dengan melihat data tersebut dibandingkan dengan jumlah penduduk usia 16-18 tahun yang belum bersekolah pada jenjang SMA/Sederajat. Dari capaian APM pada jenjang pendidikan menengah tersebut, kontribusi SMK yang ada di Kabupaten Bogor sebesar 26,68 persen.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Terima Kunci Rumah Dinas dan Mobil

“Siswa SMK dipersiapkan untuk menghadapi tantangan implementasi ilmu terapan yang bersifat aplikatif serta kesempatan magang perusahaan perusahaan dan lembaga lembaga yang berdaya saing dalam skala Nasional dan bahkan internasional,” ujar bupati.

Ia juga berharap seluruh elemen SMKN 1 Leuwiliang mampu mengemban filosofi yang mendasari kebutuhan masyarakat akan lulusan sekolah menengah yang siap kerja dan siap pakai dengan kualitas berdaya saing tinggi, baik melalui sistem pembelajaran yang mampu merangsang daya inovasi sisea, dengan berbagai pihak yang berkompeten termasuk dengan kalangan dunia usaha dari berbagai bidang.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Adapun Direktur Astra International, Paulus Bambang Widjanarko berharap, berdirinya gedung SMKN 1 Leuwiliang dengan semua kelengkapan yang diberikan oleh astra ini memberi kesempatan siswa untuk terus mengembangkan diri untuk membangun daerahnya. “Sekaligus menjadi penggerak pembangunan Indonesia,” singkat Bambang. (Agus / Iman R Hakim /*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================