“Keberhasilan mengenjot kesadaran warga di Desa Waringinjaya tidak terlepas dari kerjasama para pihak diwilayah. Mulai dari Badan Permusyawataran Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RW dan RT,” terang Rohmat.

Hal senada diungkapkan Ketua BPD Desa Waringinjaya, Toto Santosa bahwa keberhasilan paritisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan tidak terlepas dari sisi harmonisasi antar lembaga mitra di Waringinjaya.

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

“Kami mengapresiasi Pemdes Waringinjaya yang mampu membangun harmonisasi kemitraan antar lembaga di Desa. Tingkat partisipasi dan swadaya tersebut menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan,” paparnya.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Waringinjaya, Narwi memberikan apresiasi keberhasilan Pemdes Waringinjaya yang mampu mendorong partisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Ini menjadi indikator keberhasilan pembangunan sesuai amanat Undang-Undang Desa no 6 Tahun 2017, dimana ada peran aktif masyarakat dalam prose pembangunan berupa partisipasi dan swadaya,” terangnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================