Mengenai karya tulis ilmia, sambung dia, menulis karya ilmiah yang terpublikasi sebagai kebutuhan yang sangat esensial bagi guru. Guru tidak dapat mengelak dari tuntutan ini karena terkait dengan profesionalnya seorang guru.

“Dengan menulis, guru memiliki wawasan tentang pendidikan dan dapat mengupas masalah-masalah dalam pembelajaran,” ujarnya.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Maka dari itu, terwujudnya profesional guru tidak terlepas dari keberhasilannya dalam melaksanakan profesinya yaitu, kualitas pembelajaran yang diciptakan dalam proses pendidikan. Pembelajaran yang berkualitas akan menghasilkan lulusan yang cardas, kompotitif, produktif, inovatif dan berkarakter. Hal ini dapat dicapai guru melaui peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional dengan menulis karya ilmiah.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

“Karya ilmiah yang dihasilkan tidak terlepas dari referensi yang dibaca sebagai penguatan ide atau gagasan yang dikemukakan untuk pembelajaran yang berkualitas Sebuah kemustahilan jika guru meningkat kompetensinya tetapi malas membaca,” pungkasnya. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================