BogorOne, Kota Bogor – Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karya Mandiri 2017, di Gedung Kemuning Gading, Rabu (09/08/17). Ketua Koperasi Atty Somaddikarya menghadirkan sejumlah narasumber untuk melakukan sosialisasi, salah satunya dari Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Kabid Kepesertaan BPJS Kota Bogor Betty Ully Parapat mensosialisasikan tentang kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang di biayai oleh perintah bagi bayi yang lahir di tahun 2017.

Menurut dia, bayi yang lahir 2017, akan secara otomatis masuk peserta. Maka dari itu, para ibu harus segera mendaftarkan sedini mungkin.

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

“Sejak ibu-ibu mengandung, ibu harus mendaftarkan kehamilannya, dan begitu bayinya lahir, maka tinggal menyerahkan surat keterangan lahir, maka bayinya akan otomatis menjadi peserta PBI,” kata Betty didepan ratusan peserta RAT.

Dia menambahkan, bagi ibu hamil peserta JKN, kalau ingin mendapatkan pelayanan BPJS, maka harus punya jaminan minimal 3 kali 24 jam.

Menurut dia, BPJS adalah program gotong royong, yang kaya bantu yang miskin dan yang sehat bantu yang sakit.

Ia juga menegaskan, bagi yang akan mendaftar maka harus dengan identitas yang jelas supaya membantu proses pendaftaran.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Selain itu, dia juga menjawab pertanyaan peserta, tentang bagaimana bagi keluarga yang mendapatkan kesulitan keuangan karena baru berhenti bekerja, semenntara kewajiban membayar iuran terus berlanjut

“Solusi bagi yang suaminya berhenti bekerja dan tidak ada lagi penghasilan, silahkan daftarkan ke RT dan RW setempat nanti di urus oleh kelurahan ke Dinas Sosial. Karena untuk PBI, kami hanya menerima data dari pemerintah tidak dari perorangan,” jelasnya.(Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================