SUKAJAYA TODAY – Memperingati Hari Pramuka ke-56 dan HUT RI ke-72 Republik Indonesia,  Kwarran Ranting Sukajaya mengadakan upacara pembukaan kegiatan Jambore Ranting (Jamran) di lapangan Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diikuti kurang lebih 600 peserta anggota pramuka penggalang utusan gugus depan (gudep) dari tingkat SD/MI,SMP/MTs se-Kecamatan Sukajaya untuk mengikuti perkemahan jamran yang berlokasi tepat di Kaki Gunung Manapa. Ttujuan sebagai pembekalan pelajar tentang rasionalisme kepramukaan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Ranting Kecamatan Sukajaya, Erus Ruswandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat kebangsaan dan melatih kekompakan para siswa. “Saya mengapresiasi seluruh kepala sekolah dan gugus yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Erus, Minggu (13/8/2017).

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Kegiatan Jambore Ranting Kwarran Sukajaya ini rencananya akan dihadiri Mabiran, yakni Camat Sukajaya, Juga diikuti pramuka penggalang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sukajaya. “Adapun materi yang diberikan sebagai pembekalan wawasan kebangsaan para peserta,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================