Harusnya dengan mengimani ayat Al Qur’an ini, kita menjadi hamba yang selalu taat pada ajaran agama, dan takut untuk melanggar aturanNya, karena Allah selalu mengetahui dan mengawasi segala gerak-gerik kita.

Tapi bagaimana kenyataanya di kehidupan sehari-hari, apakah ungkapan Gusti Allah ora sare benar-benar sudah dilaksanakan oleh kebanyakan kita? Jawabannya belum karena masih banyak kejadian yang memprihatinkan kita semua, seperti misalnya:

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Barang berharga kita ketinggalan di tempat umum, biasanya ya hilang begitu saja, tidak ada yang mengamankan dan diserahkan ke kantor polisi atau pihak lain yang bisa dipercaya. Memang ada satu dua kejadian barang berharga tersebut di kembalikan ke pemiliknya asal di ketahui identitas dan alamatnya. Tapi kecil hal ini terjadi.

Maka solusinya harus dibuat paraturan  atau kita budayakan kalau ada barang berharga yang hilang atau ketinggalan di tempat umum. Barang tersebut harus diserahkan ke kantor polisi terdekat dan dibuat berita acara dan tanda bukti. Sehingga orang yang kehilangan dengan mudah bisa mencari barangnya yang hilang di kantor polisi terdekat atau di kantor polisi yang diperkirakan barang hilang di daerah tersebut. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================