Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Panca Bhakti , Yudha Prananda menambahkan, kegiatan baksos rencananya akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Kali ini dilakukan di Yayasan Pondok pesantren Ash- Habib Aziziyah. “Dan tim para medis Sahaja sengaja kami gandeng untuk melakukan pengobatan secara gratis kepada masyarakat,” papar Yuda.

Banyak hikmah yang bisa di petik dari kegiatan ini, dari mulai memberikan hak tentang kesehatan anak mereka bisa lebih menjaga kesehatan tubuhnya dan lingkungan di Ponpes mau pun disekolah serta dilingkungan masyarakat sekitar. “Kegiatan pengobatan gratis ini sasarannya siswa SMK Panca Bakti, wali murid, santri ponpes Ash – Habib Aziziyah dan warga sekitar,” bebernya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang Simple dan Menggugah Selera

Terpisah,  Tim Medis Kesehatan Sahaja, Dika (27) menuturkan, tim medis kesehatan sahaja yang kami terjunkan kelokasi baksos ada sepuluh  personil, diantaranya dua orang dokter, dan delapan orang perawat.

Kebanyakan yang berobat mengeluhkan sakit kulit, anemia dan pusing, sehingga diberikan obat kulit bagi yang menderita sakit kulit, dan bagi yang mengeluhkan sakit pusing diberikan vitamin.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat dan yang lainnya. Kami selalu siap untuk memberikan pelayanan secara gratis bagi masyarakat apabila dibutuhkan,” singkat Dika. (Asep TB)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================