DRAMAGA TODAY – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, membuka kegiatan Sminar dan Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bogor di Gedugn Wisuda IPB, Selasa (22/8/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kmisi IV DPRD Kabupaten Bogor Wato Sumarno, Pewakilan Kemendagri RI, Perwakilan BPPT RI, Perwakilan Pusat Penelitian LIPI dan beberapa pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Bogor.

Dihadapan para peserta, Adang mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan berbagai kebijakan, hasil-hasil penelitian dan inovasi Kabupaten Bogor guna mengidentifikasi hasil-hasil inovasi daerah yang selanjutnya menjadi Sistem Inovasi Daerah (SIDA) Kabupaten Bogor Tahun 2015-2020 serta menunjukan kualitas Kabupaten Bogor sebagai daerah yang kondusif bagi pertumbuhan inovasi.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

“Maka dari itu, saya minta seluruh perangkat daerah Pemkab Bogor dan pemangku kepentingan agar dapat memahami arah, prioritas serta kerangka kebijakan pemerintah daerah dalam mengembangkan inovasi dan daya saing Kabupaten Bogor dalam kurun waktu beberap tahun kedepan, serta mampu mewujudkan atmosfer riset yang baik, kokoh, berkelanjutan dan berkualitas,” terang Sekda.

Selain itu, Adang mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk menghimpun berbagai gagasan dan kreativitas yang inovatif, terutama inovasi-inovasi teknologi bagi peningkatan layanan publik yang berpeluang membawa perubahan dan perbaikan layanan publik, sehingga kedepan mampu mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia.

BACA JUGA :  Lauk Sarapan Simple dengan Omelet Ayam dan Sayuran untuk Anak

“Inovasi teknologi yang berdimensi masa depan, sangat berpotensial meningkatkan performa Aparatur Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik menuju terwujudnya reformasi birokrasi yang prima, mengayomi dan memenuhi hak-hak masyarakat secara optimal, dan akhirnya mampu mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia,” kata Adang.

============================================================
============================================================
============================================================