Ia melanjutlan, integritas memiliki peran penting mengingat pemilu juga memerlukan penyelenggara yang jujur. Pada sisi yang lain kejujuran pemilu merupakan modal utama menghadirkan pemilu yang dipercaya publik. Persoalannya siapa yang paling utama harus berintegritas dalam pemilu, sedikitnya ada tiga aktor pemilu demokratis yaitu, penyelenggara, peserta, dan pemilih. Namun harus sejalan dengan sumber keyakinan masing masing personal dalam menumbuh kembangkan moral yang indah Pengawas pemilu (Panwaslu) nantinya wajib memiliki sikap integritas, netral terhadap masalah atau sengketa yang ada.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

 

“Panwas mampu menempatkan diri sebagai lembaga yang sangat independen dalam penyelenggaraan pemilu serta siap sedia pemantau, mengawasi berjalannya pemilu sampai akhir, selanjutnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) patuh dan taat terhadap perundang undangan. Panitia Pengawas Pemilu harus berusaha mengajak Partisipasi Masyarakat dalam hal pengawasan pemilu, supaya pelaksanaan pemilu terlaksana dengan jujur, adil dan sesuai aturan perundang-perundangan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wedang Tape Ketan, Santapan Hangat Enak Dinikmati Saat Hujan

 

Fathoni dan anggota Panwas lainnya, dalam waktu dekat juga akan melakukan konsolidasi internal, serta audiensi dengan Walikota kaitan pengadaan sekretariat dan kesekretariatan.

 

“Setelah itu kita akan melaksanakan rekrutment panwascam, pengawas tingkat kelurahan dan pengawas TPS. Dilanjutkan dengan agenda pembekalan pengawas dan juga akan kordinasi membangun komunikasi dengan KPU Kota Bogor,” tutupnya.(Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================