Sementara itu, Ketua LPM Desa Kalongliud, Nuyatna mengatakan, pembangunan yang dibiayai dana desa semuanya telah dirasakan manfaatnya olehmasyarakat. Yang menjadi kebanggaan yaitu, solidaritas dan dukungan masyarakat.

“Keterbukaan dan tranparansi anggaran di desa Kalongliud sangat bagus, sehingga manfaat dan kemajuan pembangunan sudah terlihat. Tentunya, kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa terkait program pembangunan. Dan, dalam melakukan pembangunan Kades Jani, selalu mengedepankan pemberdayaan masyarakat setempat,” tukasnya.

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

Ibu Rumah Tangga Desa Kalongliud Dilatih Tata Boga

Puluhan ibu – ibu TP-PKK Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor juag masyarakat mengikuti pelatihan tata boga. Hal itu dilakukan untuk pembekalan bagi pelaku UKM dan kelompok ibu – ibu yang usaha dibidang kuliner.

“Rencananya, wiraswasta tata boga hasil dari pelatihan ibu – ibu TP-PKK Desa Kalongliud ini, akan diakomodir dan akan dipasarkan marketnya oleh Bumdes Desa Kalongliud sendiri,” ujar Ketua BPD Desa Kalongliud, Juanda.

BACA JUGA :  Nakes RSUD Leuwiliang Dibekali Hukum Kesehatan

Juanda sangat mengapresiasi program pembangunan dibidang pelatihan bagi kaum hawa yang tentunya meningkatkan ekonomi warga Kalongliud. “Alhamdulillah, semua program baik pembangunan maupun pelatihan yang ilakukan pemerintah Desa kalongliud telah menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kalongliud,” pungkasnya. (ADV)‎

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================