BOGOR TODAY – Mahasiswa Baru UNIDA (Universitas Djuanda) laksanakan shalat gaib untuk muslim rohingya. Dalam rangkaian pengenalan lingkungan Kampus kepada mahasiswa baru yang tertuang dalam kegiatan Ta’aruf UNIDA 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 11 sd 14 september.

Hari pertama Kegiatan, diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan Kampus Bertauhid serta Ta’aruf Struktural yang dimulai dari Ta’aruf Ketua Pembina Yayasan PSPIAI, Ketua Umum Yayasan PSPIAI, Rektor beserta Wakil Rektor, dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Mahasiswa di kampus bertauhid adalah mahasiswa yang baik dan berkualitas, serta harus menjadi mahasiswa yang bageur, cageur, singer, pinter sareng  bener,” ujar selaku Ketua Pembina Yayasan PSPIAI, Dr.H. Martin Roestamy, SH.,MH dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Mahasiswa baru UNIDA mengisi kegiatan istirahat dengan melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur dan dilanjutkan dengan kegiatan kuliah ringkas yang diisi Ikhsan, mahasiswa Fakultas Pertanian UNIDA. Kajian kuliah ringkas tersebut menerangkan betapa sulit dan tersiksanya saudara kita yang berada di Myanmar yaitu kaum Rohingya.

“Marilah kita semua selaku saudara seiman untuk dapat ikut bersimpati dengan kejadian yang telah menimpa saudara kita di myanmar,serta  kita dapat terus mendoakan khususnya dengan membacakan  doa qunut najillah setelah melaksanakan shalat lima waktu, dan kita harus ikhlas dan berani untuk jihad harta dengan menyumbangkan sebahagian harta kita untuk saudara kita disana,” kata Ikhsan.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Kegiatan kuliah ringkas ditutup dengan pelaksanaan shalat ghaib dipimpin langsung Direktur LP2T (Lembaga Penerapan dan pengkajian Tauhid) UNIDA, Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I. Disamping itu, karyawan bersama mahasiswa UNIDA membuka posko penggalangan dana kemanusiaan untuk Muslim Rohingya. (Asep TB /*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================