JAKARTA TODAY- – Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menyelidiki dalang terkait hadirnya sekelompok orang yang mengerubungi kantor Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Jakarta, Minggu (17/9) malam. Kedatangan mereka ke LBH lantaran adanya informasi soal diskusi PKI.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Idham Azis mengatakan, penelurusan tersebut dilakukan dengan memeriksa 22 saksi yang diamankan pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap

“Kami belum sampai ke sana, tunggu, sabar. Kami sedang melakukan pemeriksaan kepada teman-teman yang 22 orang diamankan tadi malam,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9).

Idham mengatakan, sekelompok orang memang berusaha masuk ke dalam kantor LBH. Namun saat kondisi lapangan sudah mulai kondusif, mereka kembali datang sekitar pukul 24.00 WIB. Setelah itu, kata Idham, terdapat sejumlah orang yang berusaha masuk ke dalam kantor LBH Jakarta dengan melalukan tindakan anarkis.

BACA JUGA :  Sajian Malam Hangat dengan Bakso Udang Kuah Bening yang Gurih dan Mantap, Wajib Coba

“Mereka melempari kami dengan botol, batu sehingga kira-kira jam 01.00 WIB kami melakukan upaya persuasif untuk mereka dibubarkan. Tetapi, karena situasi tidak memungkinkan akhirnya kami bubarkan melalui (tembakan) water cannon,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================