“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik. Setelah diperiksa, ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung,” kata Idrus, Senin (11/9).

Setelah itu pada Senin (18/9) KPK melakukan pemanggilan kedua untuk Novanto, namun tak juga hadir. Bahkan bertepatan dengan hari pemanggilan keduanya Novanto melakukan operasi pemasangan ring di jantungnya dan dipindahkan ke RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

Pemasangan ring tersebut diakibatkan adanya penyempitan fungsi pada jantungnya. Setelah menjalani operasi Novanto dirawat di Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU).

“Paling tidak kalau sudah dilakukan pemasangan ring seperti ini kan 3 hari minimal (istirahat),” kata Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

KPK akhirnya mengecek kondisi Novanto pada Senin (18/9) dan Rabu (20/9) bersama dengan tim dokternya.

Proses praperadilan Novanto pun bergulir seiring dengan proses penyidikan kasus e-KTP di KPK. Hingga pada Jumat (29/9) hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan praperadilan dan menyatakan status tersangka Novanto tidak sah. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================