NANGGUNG TODAY – Bencana tanah longsor yang menimpa enam Kepala Keluarga (KK) di Kampung Citalahab, RT 01/11, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Jumat 6 Oktober  2017 lalu, mendapat empati dari tim Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Nanggung, untuk membantu warga yang terkena musibah bencana alam longsor.

Melalui aksi sosial bertajuk Peduli Bencana, Tim Sahaja Kecamatan Nanggung memberikan bantuan santunan yang berbentuk uang kepada enam Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban akibat bencana dahsyat yang menyebabkan tiga rumah hancur dan tiga rumah diantaranyan rusak ringan akibat di terjang longsor saat hujan lebat mengguyur Desa Malasari beberapa hari lalu.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Dircam Sahaja Kecamatan Nanggung, Enday Hidayat mengatakan, bantuan bencana longsor di Citalahab oleh tim SAHAJA Kecamatan Nanggung merupakan bentuk kepedulian bantuan kemanusiaan bagi korban yang terkena bencana alam longsor.

“Bantuan yang kami berikan berbentuk santunan berupa uang bagi enam kepala keluarga korban bencana longsor, mudah – mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sesuai kebutuhannya,” ujar Dircam Sahaja Enday, Minggu (8/10/17).

Tim Sahaja saat ini sedang berupaya berkordinasi dengan pemerintah setempat, agar ketiga kepala keluarga korban terkena bencana longsor segera di perhatikan oleh pemerintah khususnya bantuan sosial yang saat ini dibutuhkan oleh korban.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan upaya dan tindakan dan solusi bagi enam Kepala Keluarga (KK) karna selain dari enam kepala keluarga masih ada 13 kepala keluarga yang terancam longsor susulan apabila hujan kembali mengguyur kampung Citalahab tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Ajat (30) korban bencana longsor mengatakan, ia bersama korban lainnya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Sahabat Jaro Ade (SAHAJA) Kecamatan Nanggung.

============================================================
============================================================
============================================================