“Nanti kami tunggu saja kalau dia sudah deklarasi berarti sampulnya sudah keluar dari amplop,” ujarnya.

Partai Gerindra sebelumnya telah menyatakan belum melirik Gatot sebagai bakal calon yang akan diusung dalam Pemilu 2019. Saat ini Gerindra masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi terkait ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold).

Sedangkan PPP telah membuka peluang untuk Gatot dalam Pemilu 2019. Partai berlambang kakbah ini dinilai sosok yang tepat untuk mendampingi Joko Widodo dalam pemilihan presiden mendatang.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

Partai lain, NasDem dan Demokrat juga membuka pintu bagi Gatot jika nantinya yang bersangkutan terjun ke dunia politik usai purna dari dinas militer.

Rilis survei dari Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) pada Minggu (8/10) menunjukkan bahwa Gatot Nurmantyo (12 persen) dan Tito Karnavian (6 persen) dipandang sebagai salah satu calon wakil presiden alternatif bagi Jokowi di Pemilu 2019.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Sebelumnya, survei yang dilakukan Saiful Mudjani Research Center (SMRC) pada September lalu menunjukkan, nama Gatot dan Tito sendiri masuk bursa capres dengan angka yang tidak signifikan yaitu 1,3 persen dan 0,3 persen. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================