Provinsi Jawa Barat turut berpartisipasi dalam program GIAHS-NIAHS ini. Terdapat 9 kabupaten kota di Jawa Barat yang mengusulkan situs warisan sistem pertanian, yaitu yaitu Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kota Cimahi, Kab. Bandung dan Kab. Bogor.

“Selain dengan pelestarian keanekaragamanhayati (biodiversity conservation), adat dan istiadat, budaya khas (etnis) daerah, dan cara budidaya pertanian dan pangan, dengan adanya GIAHS/NIAHS diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah tersebut dari sektor pertanian maupun pariwisata,” kata dia.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Sementara itu, Kepala Desa Urug, Ata Iskandar mengatakan, Pemerintah Desa Urug telah diberikan kesempatan terkait sosialisasi pembinaan Warisan Sistem Pertanian dan Pangan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jabar, dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

“Dengan adanya kegiatan ini, mari kita budayakan dan lestarikan program GIAHS dan NIAHS ini. Mari bersama sama masyarakat Desa Urug dan Pemerintah Desa untuk melestarikan warisan budaya leluhur kita, Semoga Desa Urug ini nantinya menjadi Icon di Kecamatan Sukajaya Kabupten Bogor,” singkat Ata. (Agus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================