CIGUDEG TODAY – Setelah menunggu satu tahun belajar di gubuk tenda biru. Akhirnya 98 siswa Kelas Jauh SDN Sirnaasih yang di Kampung Cisarua, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg diresmikan oleh Muspika yakni Camat Acep Sajidin, Danramil dan Kapolsek,agar segera bisa ditempati tiga kelas baru oleh siswa dan siswi yang telah di banggun oleh Pemkab Bogor.

Camat Cigudeg, Acep Sajidin menuturkan, pemkab bogor sudah menyelesaikan pembangunan tiga kelas dan satu WC, sehingga gedung sekolah baru sudah bisa digunakan. Paska digunakannya gedung baru tentunya siswa Kelas Jauh SDN Sirnaasih sudah tidak lagi belajar di rumah warga atau pakai terpal.

BACA JUGA :  Pimpin Apel di Balai Kota Bogor, Ini Pesan Sekda Syarifah Sofiah

“Untuk kurang kelas, tiga kelas lagi. kita akan usulkan setelah Kelas Jauh SDN Sirna Asih setelah sudah Definitif nanti,” ujar Acep – sapaan akrabnya.

Teralisaisnya pembangunan sekolah, tidak lepas peran serta masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya seluas 580 meter dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) yang juga ikut membantu menghibahkan tanah yang telah dibeli nya dari masyarakat seluas 1300 meter untuk pembangunan Sekolah di Kampung Cisarua Desa Banyu Resmi.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

“Kita harapkan dengan adanya gedung sekolah baru, siswa Kelas Jauh SDN Sirna Asih bisa mengenyam pendidikan sebaik mungkin dengan kondisi yang nyaman dan aman,”tukasnya. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================