CIBINONG TODAY – Kabupaten Bogor terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Pembukaan acara pun dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat,  Ahmad Heryawan, Bupati Bogor, Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor serta Ketua Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi.

Acara yang berlangsung di Halaman Depan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu, Berlangsung meriah. Dalam kegiatan HPS tersebut diberikan pemberian rekor MURI.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengingatkan, peringatan Hari Pangan Sedunia bukan hanya seremoni untuk membangkitkan semangat dan komitmen untuk terus membangun ketahanan pangan. “Jawa Barat tampil sebagai provinsi yang ketahanan pangan yang bagus, produksi pangannya juga menyuplai daerah sekitar salah satunya Provinsi DKI Jakarta, karena Jawa barat merupakan penghasil padi, sayur,  unggas dan teh terbesar, ” ujar pria yang akrab disapa Aher, Kamis (9/11/2017).

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Menurut Aher, ketahanan pangan tidak hanya harus tahan dalam arti ketersediaan pangan di mana – mana, tetapi juga diproduksi sendiri. “Saya ingin Provinsi Jawa Barat lebih dari ketahanan pangan, tetapi harus menjadi kedaulatan pangan,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================