“Bisa dibayangkan jika target nasional terpenuhi sebesar 8 juta UMKM, berapa tenaga kerja yang terserap, belum lagi kontribusi mereka terhadap produk domestik bruto nasional yang akan berimbas pada peningkatan ekonomi nasional, terakhir menurut survei yang kita lakukan, melalui penjualan online pendapatan UMKM juga akan meningkat hingga 26%,” ujar Indri.

Indri menuturkan, dalam kegiatan ini Kemenkominfo Ri juga menggandeng para pelaku bisnis e-Commerce yang ada di Indonesia. Dengan kerjasama ini, peluang pasar nantinya akan semakin luas untuk para UMKM yang ingin memasarkan produknya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

“Kita gandeng e-commerce yang memang sudah tidak asing di Indonesia, seperti blanja.com, mataharimall.com, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak. Kita juga datangkan ahli dari e-commerce ini untuk memberikan pelatihan bagaimana UMKM dapat memasarkan produk dengan jangkauan pasar yang luas,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

Indri menambahkan, selain di Kabupaten Bogor program roadshow pembuka dari Gerakan UMKM Go Online juga dilaksanakan serentak di 12 kota lainnya, yaitu : Medan, Jambi, Palembang, Bekasi, Purwakarta, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Tangerang Selatan, Bandung Barat, Sidoarjo dan Surabaya. “Dan peresmian secara nasional direncanakan akan diadakan pada tanggal 15 November di Jakarta nanti,” pungkasnya. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================