Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’. Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur dan seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di lapangan tegar beriman terhenti selama beberapa detik. Para peserta secara bersama-sama melakukan hening cipta 60 detik sesuai instruksi dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.  Proses mengheningkan cipta itu diiringi dengan bunyi sirine lewat penekanan tombol yang tekan secara langsung oleh Bupati Bogor. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================