SUKAJAYA TODAY – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor membuka jalan penghubung antar desa serta pemerataan pembangunan infrastruktur jalan di lima titik diantaranya, pembagunan jalan lingkungan dan pembukaan akses Jalan penghubung antar Desa di Kampung Cibarani Desa Pasirmadang yang menghubungkan Desa Cisarua.

Kepala Desa Pasirmadang, Encep Sunarya mengatakan, untuk menunjang kemajuan ekonomi masyarakat diperlukan infrastruktur yang memadai. “Kami terus melakukan pengerjaan pembukaan jalan akses penghubung antar Desa dan pembangunan infrastruktur jalan desa dan lingkungan yang sejak lama dinanti warga yaitu, peningkatan jalan desa dan lingkungan serta pembukaan akses jalan penghubung,” tutur Encep.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Encep menjelaskan, dengan pemerataan pembangunan disetiap pelosok desa bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Juga bisa untuk kelancaran pembangunan, tentunya butuh swadaya dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat desa.

“Pemerintahan desa juga terus melakukan berbagai upaya pemerataan pembangunan sesuai program dana desa (DD) . Sehingga terwujudnya desa yang sejahtera,“ terangnya.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Selain itu, dampak dari pembukaan akses jalan penghubung antar desa ini dapat dirasakan oleh warga. Pembukaan akses jalan desa sepanjang dua kilo meter ini melintasi kampung lebak sanab yang menghubungkan langsung ke desa Cisarua yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2017.

============================================================
============================================================
============================================================