Sementara koordinasi antara PDPPJ dengan Walikota ada yang langsung dan ada yang melalui Badan Pengawas (BP) sebagai perwakilan Walikota yang melekat pada perusahaan. Adapun dalam konsep revitalisasi pasar pembiayaannya yaitu dengan menyelenggarakan konsep beauty contest, jika memungkinkan artinya tersedia dana APBD maka dibiayai dari dana APBD, tetapi jika tidak maka menggunakan dana investor/pihak ketiga.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) tersebut  hanya digunakan untuk peningkatan asset, sistemnya bertahap digunakan untuk investasi seperti revitalisasi, pembelian lahan, pembangunan pasar tidak untuk operasional harian dan dikembalikan berupa PAD nantinya, karena tidak digunakan untuk operasional, dan digunakan untuk investasi, jadi hasil investasi ada pendapatan, dari pendapatan ada laba, laba tersebut 55 persen yg di serahkan ke Pemda.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Direktur Operasional PDPPJ, Syuhairi menjelaskan mengenai mekanisme fungsi pasar sebagai stabilisator harga dan pasokan. “Mekanismenya yaitu melalui pelatihan dan pendampingan kepada pedagang, sidak pasar, operasi pasar, yang kesemuanya bekerjasama dengan instansi terkait,” ujar Syuhairi. (Rifki S)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================