Contohnya, anda bisa berlibur atau menonton bioskop sendirian. Di saat sedang pergi sendiri, anda berpotensi bertemu orang baru dengan hobi yang sama dengan anda.

5.   Meningkatkan daya tahan tubuh

Anda memiliki rekan kerja atau teman yang suka menggerutu? Cobalah sarankan ia untuk melakukan me-time. Cara tersebut dapat membuat bahagia dan bisa berdampak pada daya tahan tubuh seseorang.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Pyschosomatic Medicine, orang yang memiliki emosi positif berupa perasaan bahagia, berenergi dan tenang cenderung lebih jarang terkena penyakit flu. Tentunya emosi positif tersebut bisa anda peroleh setelah menghabiskan waktu sendirian.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

6.   Menurunkan tingkat stres

Salah satu tujuan seseorang melakukan me-time adalah untuk menghilangkan stres. Melakukan hobi atau kegiatan yang disukai tanpa gangguan orang lain dapat menurunkan tingkat stres anda. Dengan demikian, risiko anda terkena berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes dan penyakit jantung pun akan berkurang.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Menjadi “egois” sesekali dengan melakukan me-time tentu tak ada salahnya. Selain akan membuat anda bahagia, meluangkan waktu sendirian juga memiliki beragam manfaat sehat untuk tubuh, seperti yang telah dijelaskan di atas. Yuk, atur waktu me-time anda! (Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================